Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Laporan Praktikum Perograman Web 2 Modul 1 - Universitas Kuningan

Pada modul pertama ini secara garis besar adalah untuk mempelajari beberapa dasar dasar pada bahasa pemrogrman PHP yang nantinya akan difokuskan pada modul modul berikutnya, dengan tujuan agar setiap mahasiswa mampu dan memahami konsep, baik itu web programming maupun web service. serta mampu memahami struktur dasar yang ada pada bahasa pemrograman PHP, kemudian mengenal sebuah operator, variabel, dan type data bseserta dengan implemantasinya.

(PDF) Ingin Langsung Download File Laporan Praktikum ? Silahkan Klik Disini

WEB SERVER

Mungkin sudah tidak asing lagi bagi kita selaku mahasiswa teknik informatika mengenai apa itu web server.? jadi web server adalah sebuah perangkat lunak dalam server yang berfungsi untuk menerima permintaan (request) berupa halaman web dengan melalui sebuah protokol yang dinamakan HTTP ataupun HTTPS dari klien. Klien tersebut yang kita kenal adalah web browser kemudian mengirimkan kembali hasil permintaan tersebut dalam bentuk halaman halaman web yang pada umumnya berbentuk HTML. 

Contoh - Contoh dari web server itu sendiri diantaranya adalah

  1. Nginx
  2. Apache
  3. Internet Information Service (IIS)
  4. XItami Web Server

(PDF) Ingin Langsung Download File Laporan Praktikum ? Silahkan Klik Disini

 

PRE TEST

  1. Tuliskan script php untuk menampilkan tulisan "SAYA BISA MEMBUAH WEB PHP" di halaman web.
  2. Tuliskan script php dengan variable dengan data yang ditampilkan "MUDAH BELAJAR PHP"
TUGAS
  1. Buatlah web Operasi aritmatika tentang rumus bangun ruang berbasis php

Dan Semua sudah saya siapkan jawabannya dalam sebuah file pdf maupun file document yang bisa langsung di edit. tapi saya harap ini hanya dijadikan bahan acuan untuk teman teman yang memang mengalami kesulitan dalam mempelajari praktikum praktikum yang ada. jangan lupa sambil dipraktikan juga dalam pembahasannya. agar disamping tugas teman teman pembaca ini selesai, bisa memberikan pengalaman lagi. 

Jangan Lupa Follow Instagram Saya Di @andrey_4307
Yang terakhir adalah saya ingin menegaskan bahwa segala sesuatu yang terjadi pada nilai anda bukan tanggung jawab saya. dan laporan ini murni hasil kerja saya, untuk itu apabila terdapat kesalahan baik dari segi jawaban atau analisis silahkan langsung diperbaiki pada saat anda mengirimkan laporannya

Source Image: pixabay

1 komentar untuk "Laporan Praktikum Perograman Web 2 Modul 1 - Universitas Kuningan"

  1. Where can I find a gambling house for my children
    At 화성 출장마사지 the time of writing, I 김천 출장안마 only found 영천 출장샵 a gambling house in Reno, Nevada. I was interested in playing craps 이천 출장샵 and had trouble finding anything that 계룡 출장마사지

    BalasHapus